Selasa, 26 November 2013

Christopher Columbus

               Christopher Columbus ( lahir antara 31 Oktober 1450 dan 30 Oktober 1451 - 20 Mei 1506 ) adalah seorang penjelajah Italia , navigator , dan penjajah , lahir di Republik Genoa , dalam apa yang saat barat laut Italia . Di bawah naungan Monarki Katolik Spanyol, ia menyelesaikan empat pelayaran melintasi Samudra Atlantik yang menyebabkan kesadaran Eropa umum dari benua Amerika . Mereka pelayaran , dan upaya untuk membangun pemukiman permanen di pulau Hispaniola , memprakarsai penjajahan Spanyol dari Dunia Baru . 
               Dalam konteks muncul imperialisme barat dan persaingan ekonomi antara kerajaan-kerajaan Eropa mencari kekayaan melalui pembentukan rute perdagangan dan koloni , Columbus ' usulan spekulatif , untuk mencapai Hindia Timur dengan berlayar ke arah barat , akhirnya menerima dukungan dari mahkota Spanyol , yang melihat di itu kesempatan untuk menang atas kekuasaan saingan dalam kontes untuk perdagangan rempah-rempah yang menguntungkan dengan Asia . Selama pelayaran pertamanya pada tahun 1492 , bukannya mencapai Jepang saat ia berniat , Columbus mendarat di kepulauan Bahama , di suatu lokasi yang bernama San Salvador . Selama tiga pelayaran , Columbus mengunjungi lebih besar dan Lesser Antilles , serta pantai Karibia dari Venezuela dan Amerika Tengah , mengklaim mereka untuk Kerajaan Spanyol . 
               Meskipun Columbus bukan penjelajah Eropa pertama yang mencapai Amerika ( yang telah didahului oleh ekspedisi yang dipimpin oleh Norse Leif Ericson di abad ke-11 ) , pelayaran Columbus ' menyebabkan pertama berlangsung kontak Eropa dengan Amerika , meresmikan periode eksplorasi Eropa , penaklukan , dan kolonisasi yang berlangsung selama beberapa abad . Mereka memiliki , oleh karena itu, dampak yang sangat besar dalam sejarah perkembangan dunia Barat modern. Columbus sendiri melihat prestasinya terutama dalam terang menyebarkan agama Kristen .
                Tidak pernah mengakui bahwa ia telah mencapai benua yang sebelumnya tidak diketahui ke Eropa , daripada Hindia ia berangkat , Columbus menyebut penduduk tanah ia mengunjungi indios (bahasa Spanyol untuk " India " ) . Columbus ' hubungan tegang dengan mahkota Spanyol dan administrator kolonial yang ditunjuk di Amerika menyebabkan penangkapan dan pemecatan sebagai gubernur pemukiman di pulau Hispaniola pada tahun 1500 , dan kemudian berlarut-larut litigasi atas manfaat yang Columbus dan ahli waris mengklaim berutang kepada mereka oleh mahkota.




Sumber
http://en.wikipedia.org/wiki/Christopher_columbus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar