Selasa, 26 November 2013

Albert Einstein

           Albert Einstein ( 14 Maret 1879 - 18 April 1955 ) adalah seorang fisikawan teoritis kelahiran Jerman yang mengembangkan teori relativitas umum , salah satu dari dua pilar fisika modern ( bersama mekanika kuantum ) . Sementara terkenal karena rumus kesetaraan massa-energi nya E = mc2 ( yang telah dijuluki " persamaan paling terkenal di dunia " ) , ia menerima 1921 Penghargaan Nobel dalam Fisika " pengabdiannya bagi teori fisika , dan khususnya untuk penemuan dari hukum efek fotolistrik " . Yang terakhir adalah penting dalam membangun teori kuantum .
           Dekat awal karirnya , Einstein berpikir bahwa mekanika Newton tidak lagi cukup untuk mendamaikan hukum mekanika klasik dengan hukum medan elektromagnetik . Hal ini menyebabkan perkembangan teori khusus relativitas . Dia menyadari , bagaimanapun, bahwa prinsip relativitas juga dapat diperluas untuk bidang gravitasi , dan dengan teori berikutnya tentang gravitasi pada tahun 1916 , ia menerbitkan sebuah makalah tentang teori relativitas umum . Dia terus menangani masalah mekanika statistik dan teori kuantum , yang menyebabkan penjelasan nya teori partikel dan gerakan molekul . Dia juga meneliti sifat termal cahaya yang meletakkan dasar dari teori foton cahaya . Pada tahun 1917 , Einstein menerapkan teori relativitas umum untuk model struktur skala besar alam semesta .
           Ia mengunjungi Amerika Serikat ketika Adolf Hitler berkuasa pada tahun 1933 dan tidak kembali ke Jerman , di mana ia telah menjadi profesor di Berlin Academy of Sciences . Ia menetap di AS , menjadi warga negara Amerika pada tahun 1940 . Pada malam Perang Dunia II , ia mendukung surat kepada Presiden Franklin D. Roosevelt mengingatkan dia untuk pengembangan potensi " bom yang sangat kuat dari jenis baru " dan merekomendasikan bahwa AS memulai penelitian serupa. Hal ini akhirnya menyebabkan apa yang akan menjadi Proyek Manhattan . Einstein didukung membela pasukan Sekutu , tetapi sebagian besar mencela menggunakan penemuan baru dari fisi nuklir sebagai senjata. Kemudian , dengan filsuf Inggris Bertrand Russell , Einstein menandatangani Russell - Einstein Manifesto , yang menyoroti bahaya senjata nuklir . Einstein berafiliasi dengan Institute for Advanced Studi di Princeton , New Jersey , sampai kematiannya pada tahun 1955 .
           Einstein menerbitkan lebih dari 300 makalah ilmiah bersama dengan lebih dari 150 karya non - ilmiah . Prestasi intelektual -Nya yang besar dan orisinalitas telah membuat kata " Einstein " identik dengan jenius .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar